Jarang Diketahui, Inilah Kandungan Murni Kitab Taurat

Isi Konten [Tampilkan]
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


Kaum muslimin & muslimat, Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dimuliakan ALLAH SWT. 
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan pengetahuan tentang :





KITAB TAURAT DAN MAKNA YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA



PENJELASAN 4 KITAB ALLAH

        Kita sebagai orang beriman dan ummat dari nabi yang terakhir yakni Nabi MUHAMMAD SAW pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ZABUR, TAURAT, dan INJIL. Yang mana kitab-kitab tersebut sudah kita kenali dan kita yakini kebenaran kitab dan siapa yang diberi amanah oleh ALLAH SWT untuk menyampaikan isi kitab tersebut kepada kaumnya.
       Membahas tentang TAURAT dan apa saja yang terkandung didalamnya, boleh saja bagi kita untuk mengambil segala kebaikan yang ada pada kitab tersebut.
Bahkan kita sebagai umat islam pun diwajibkan untuk meyakini dengan adanya kitab-kitab tersebut, sebagaimana dalam rukun iman yang ketiga adalah beriman kepada kitab-kitabnya Allah SWT. Pengertian beriman kepada kitab-kitab Allah adalah membenarkan bahwa kitab-kitab itu merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Rasul-RasulNya dan semua isi kandungannya pun benar.




HILANG NYA KEMURNIAN KITAB KARENA ULAH MANUSIA

    Betapa mirisnya dizaman sekarang ini kebanyakan dari kita tidak mau bahkan enggan untuk melihat maupun meneliti tentang kitab tersebut padahal itu sebuah pemikiran yang salah, selagi kita tidak menjadikan kitab-kitab tersebut sebagai pedoman hidup maka itu hal yang boleh saja bagi kita ummat Nabi MUHAMMAD SAW. Karena kitab-kitab tersebut murni dari ALLAH SWT, hanya saja sebagian bahkan hampir sepenuhnya kitab-kitab tersebut sudah dirubah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu disini kami akan sedikit mengulas isi-isi kandungan dalam kitab TAURAT yang murni dan asli.


4 KITAB YANG WAJIB DIYAKINI





        Syekh Allamah Muhammad bin Umar an-Nawawi al-Bantani dalam kitab beliau yang berjudul Syarah Kasyifah as-Saja Fi Syarhi Safinah an-Naja, beliau menyampaikan, ada banyak kitab yang diturunkan Allah. Namun, kita wajib mengetahui empat kitab secara tafshil, yaitu Kitab Taurat yang diturunkan ALLAH SWT kepada Nabi Musa AS, Zabur yang diturunkan kepada Nabi Dawud AS, Injil yang diturunkan kepada Nabi Isa AS, dan Al-Qur'an yang diturunkan kepada makhluk terbaik Nabi Muhammad SAW.


PENJELASAN NABI TENTANG KANDUNGAN TAURAT

        Dalam kitab Syarah Kasyifah as-Saja Fi Syarhi Safinah an-Naja diceritakan bahwa Abu Dzar bertanya kepada Rasulullah, "Wahai Rasulullah, apa itu lembaran-lembaran (Kitab Taurat) Nabi Musa AS?" Rasulullah SAW menjawab: "Lembaran-lembaran Musa mengandung nasihat-nasihat. Di antaranya adalah :

  •     Aku heran dengan orang yang meyakini adanya kematian, bagaimana bisa ia merasa senang-senang?
  •     Aku heran dengan orang yang meyakini adanya neraka, bagaimana bisa ia tertawa-tawa?
  •     Aku heran dengan orang yang melihat dunia dan melihat bagaimana dunia membuatnya lontang-lanting dalam kebingungan dan kehampaan bagi para pengikutnya, bagaimana ia bisa merasa tenang-tenang saja mengejar dunia? 
  • Aku heran dengan orang yang meyakini adanya Qodho dan Qadar, bagaimana bisa ia tidak terima atau marah dengan keadaan nasibnya?
  • Aku heran dengan orang yang meyakini adanya penghitungan amal (hisab), bagaimana bisa ia tidak beramal?

        KANDUNGAN KITAB TAURATLalu As-Syekh Nawawi al-Bantani dalam kitab yang ditulisnya, beliau menjelaskan bahwa di dalam Kitab Taurat disebutkan beberapa wasiat dan kalam ALLAH SWT yang maha suci, berbunyi :


  • “Wahai anak cucu (Nabi) Adam, janganlah takut dengan kekuasaan seseorang selama kekuasaan-Ku masih tetap dan Kekuasaan-Ku akan selalu tetap serta tidak akan sirna selama-lamanya.

  • "Hai anak cucu Adam, Aku telah menciptakanmu agar kamu beribadah kepada-Ku. Oleh karena itu, janganlah kamu bermain-main (Meremehkan Ibadah)

  • "Hai anak cucu Adam, janganlah kamu takut dengan rezeki yang sedikit selama gedung-gedung rezeki-Ku itu penuh dan banyak. Dan sesungguhnya gedung-gedung rezeki-Ku itu tidak akan sirna atau habis selama-lamanya.

  • "Wahai anak cucu Adam, Aku telah menciptakan langit dan bumi. Aku tidaklah lemah dalam menciptakan semuanya. Apakah kamu menganggap-Ku lemah untuk memberikan satu kebaikan yang Aku bagikan setiap waktu kepadamu?

  • "Hai anak cucu Adam, sebagaimana Aku tidak menuntutmu dengan amal besok, maka janganlah kamu menuntut-Ku dengan rezeki besok.

  • "Hai anak cucu Adam, wajib atasmu melakukan kefardhuan untuk-Ku dan wajib atas-Ku memberikan rezeki kepadamu. Kemudian apabila kamu tidak menaati kefardhuan-Ku maka Aku tetap memberimu rezeki sesuai apa yang telah ditetapkan.

  • "Hai anak cucu Adam, apabila kamu ridha dengan apa yang telah Aku bagikan untukmu maka sungguh kamu telah memuaskan tubuhmu dan hatimu. Dan apabila kamu tidak ridha dengan apa yang telah Aku bagikan untukmu, maka Aku menguasakan dunia untuk mengalahkanmu sehingga kamu akan bingung di dunia sebagaimana binatang-binatang liar merasa bingung di lahan yang lapang. Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, kamu tidak akan memperoleh dari dunia kecuali apa yang telah Aku bagikan kepadamu dan kamu di sisi-Ku adalah orang yang tercela.”



AL-QUR'AN IALAH KITAB YANG PALING SEMPURNA






        Lihatlah, betapa bagus dan sucinya kalam ALLAH SWT yang terkandung di Taurat. Maka, oleh karena nya mengetahui kandungan isi kitab-kitab selain Al-Qur'an itu hukumnya boleh saja.

        Yang salah itu ialah mereka yang sebagai umat Nabi MUHAMMAD, Nabi yang paling sempurna dengan dibekali kitab Al-Qur'an tapi mereka malah menjadikan kitab-kitab yang lain yakni kita yang diturunkan kepada ummat sebelum Nabi MUHAMMAD dijadikan sebagai pedoman dan melupakan bahkan menganggap Kitab Al-Qur'an tidak lebih sempurna dari kitab-kitab yang lain nya.

  • Demikian lah ilmu pengetahuan islam yang bisa kami berikan kepada seluruh Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dirahmati oleh Allah SWT. Semoga menjadi berkah untuk kehidupan kita semua. Dihari yang penuh berkah ini kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin agar saling berbagi kebaikan ilmu yang diambil dari artikel dibawah ini. Mari kita saling berbagi pengetahuan kepada orang-orang terdekat kita utamanya agar mereka mendapatkan berkah dan ilmu pengetahuan dari apa yang sudah kita share.
  • Semoga dengan berkah kita meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membagikan artikel ini menjadikan kita mudah dalam segala urusan dunia maupun akhirat. Dan menjadi amal ibadah kita. 
  • Bayangkan apabila ada 100 orang bahkan lebih dari itu mereka yang mengambil kebaikan ilmu dari apa yang kita bagikan, maka sebanyak itulah amal ibadah kita. Mari saling berbagi (SHARE) 🙏🏻 .Semoga amal ibadah kita berbagi dihari ini diterima oleh Allah SWT

Belum ada Komentar untuk "Jarang Diketahui, Inilah Kandungan Murni Kitab Taurat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel