Karena Hal Ini, Orangtua Serta Keturunannya Mendapat Jaminan Allah

Isi Konten [Tampilkan]
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


Kaum muslimin & muslimat, Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dimuliakan ALLAH SWT. 
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan pengetahuan tentang :

DIBERI JAMINAN OLEH ALLAH KARENA MENGHAFAL AL-QUR'AN





        Saat ini kita semua sedang berada di Zaman yang mana pada zaman ini kita semua selaku ummat Nabi Muhammad di uji dengan sebesar-besarnya ujian, baik itu ujian yang terlihat maupun yang tak terlihat.
Pada zaman kita inilah yang dinamakan Zaman yang dipenuhi Fitnah, dan fitnah itu sangatlah besar.
Kita semua adalah ummat Nabi Muhammad saw, dan diberi gelar oleh Allah sebagai Ummat terbaik sepanjang sejarah, mengapa demikian ? padahal banyak Ummat-ummat sebelum kita yang umurnya panjang lagi fisiknya kuat. Sedangkan kita Ummat Nabi Muhammad rata-rata diberi umur yang sangat pendek, bahkan bagi kita untuk beribadah  pun tidak akan terasa lama karena pendeknya umur.
Nah, disini kami akan berusaha menjelaskan beberapa perkara tersebut.

  • Kita disebut sebagai Ummat terbaik ialah karena hal yang paling utama ialah sebagaimana dicantumkan dalam Al-Qur'an : " kalian saling mengajak untuk berbuat kebaikan, dan menegah dari perbuatan kemungkaran ".
 Disini dapat kita simpulkan lagi bahwa di Zaman kita ialah Zaman dimana kekosongan terjadi, yakni setelah Nabi Muhammad wafat tidak ada lagi yang menjadi Nabi setelah beliau.
Maka dari itu kita di Akhir Zaman ini dinamakan sebagai ummat terbaik , APABILA mampu melaksanakan perintah Allah dan Rasulullah. 
    Pada saat Nabi kita wafat, beliau tidak menyisakan atau mewariskan apapun untuk kita semua sebagai Ummatnya, melainkan hanyalah Ilmu yang turun menurun dibawa oleh para 'Ulama kita sekarang.
Sebagaimana dikatakan bahwasanya 'Ulama ialah pewaris para Nabi.
Betapa mirisnya kita sekarang semakin kita mendekati Akhir zaman, semakin berkurang pula para Sholihin, 'Amilin, 'Alimin,Shodiqin, 'Abidin, dan lainnya.
Mirisnya lagi apabila 'Ulama kita wafat, hanya sedikit bahkan tiada satupun dari kita yang dapat mengambil atau mewarisi Ilmu mereka, padahal selagi mereka masih sehat dan bugar, tidak ada terbesit bahkan terniat untuk mengambil ilmu dan keberkahan dari beliau semua.
Ini menandakan bahwa Allah mengambil semua nikmatnya Ilmu itu tidaklah langsung mencabut semua ilmu di dunia ini melainkan secara ber-angsur, yakni dengan mewafatkan para 'Ulama. 
Dan wafatnya para 'ulama ialah merupakan musibah atau bencana terbesar kita saat ini.

Dijaga Allah Dunia Akhirat Berkat Hafal Al-Qur'an


" -- Lantas bagaimana dan apa cara terbaik yang dapat kita lakukan di Zaman yang tua ini ?.
+ Salah satu cara yang baik dan tepat untuk kita lakukan ialah dengan mencari ilmu yang bermanfaat dan mendatangi para 'Ulama yang tersisa saat ini untuk menimba ilmu dari mereka ."

--Tapi saya sudah tua renta, sudah mempunyai Anak, sudah mempunyai Suami/Istri, sangat tidak mudah bagi saya untuk menuntut ilmu, karena saya sendiri sudah punya kewajiban yang lain dalam rumah tangga.
++ Kita bisa dengan menjadikan Anak-cucu kita sebagai penyelamat dan benteng kita di Akhirat.

" --Bagaimana caranya dan dengan apa kita melakukan caranya ?.
++Bisa kita lakukan dengan membawa mereka ke tempat yang tepat, yakni sekolah-sekolah Agama Islam, atau Pesantren, lebih baik lagi jika mereka menjadi penghafal Al-Qur'an."

Penghafal Al-Qur'an dan Keutamaannya

Allah SWT menjanjikan kepada mereka yang menghafal Al-Qur'an sebagaimana firmannya :
        
    " Sesungguhnya kami-lah yang menurunkan Al-Qur'an, dan kami pula yang menjaganya."

     Apabila kita menghafal dan menjaga ayat-ayat suci Allah dengan baik, Maka insya'Allah pasti Allah akan menjaga kita, dan apabila Allah sudah berjanji untuk menjaga kita, pasti hidup kita terjamin baik itu di Dunia maupun di Akhirat kelak, bahkan saat ia meninggal pun jasadnya nya tetap utuh karena dijaga oleh Allah, diharamkan hewan ataupun tanah untuk melukai jasadnya
Terdapat banyak lagi kemuliaan-kemuliaan yang diberi Allah kepada para penghafal Al-Qur'an, salah satunya dapat memberi Syafa'at atau benteng untuk kedua orangtua nya di Akhirat kelak, dan masih banyak lagi.

    Berikut ada beberapa gambar santri/santriwati yang sedang belajar Ilmu Al-Qur'an.
Semoga kelak Anak-Anak kita menjadi penghafal Al-Qur'an dan memberi sepasang Mahkota untuk orangtua nya kelak.

 Aamiin Allahumma Aamiin.







    Disalah satu pesantren wilayah kecamatan Samboja telah berdiri salah satu pesantren yang menyediakan fasilitas menghafal Al-Qur'an dan diselingi pelajaran Kitab kuning serta ilmu Agama Islam lainnya.
pesantren tersebut bernama " Al-islami Nurul Anwar "
Disanalah dapat kita temui santri-santriwati yang sedang berjuang untuk menghafal Al-Qur'an demi membahagiakan orangtuanya baik di dunia maupun akhirat, karena membuat bahagia hati orangtua ialah salah satu amalan atau perbuatan mulia yang tak bisa terhitung pahalanya.
Dengan sebab mereka membahagiakan hati orangtuanya lah mereka dapat dengan mudah meraih ridho ilahi.

Wallahu A'lam







  •             Demikian lah ilmu pengetahuan islam yang bisa kami berikan kepada seluruh Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dirahmati oleh Allah SWT. Apabila terdapat suatu kesalahan dalam penyampaian ilmu islam, boleh Antum kritik dan memberi saran agar bisa kami perbaiki . Semoga menjadi berkah untuk kehidupan kita semua. Dihari yang penuh berkah ini kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin agar saling berbagi kebaikan ilmu yang diambil dari artikel dibawah ini. Mari kita saling berbagi pengetahuan kepada orang-orang terdekat kita utamanya agar mereka mendapatkan berkah dan ilmu pengetahuan dari apa yang sudah kita share.
  •             Semoga dengan berkah kita meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membagikan artikel ini menjadikan kita mudah dalam segala urusan dunia maupun akhirat. Dan menjadi amal ibadah kita. 
  •             Bayangkan apabila ada 100 orang bahkan lebih dari itu mereka yang mengambil kebaikan ilmu dari apa yang kita bagikan, maka sebanyak itulah amal ibadah kita. Mari saling berbagi (SHARE) 🙏🏻 .Semoga amal ibadah kita berbagi dihari ini diterima oleh Allah SWT

Belum ada Komentar untuk "Karena Hal Ini, Orangtua Serta Keturunannya Mendapat Jaminan Allah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel