Misteri Kehidupan Bangsa Jin Muslim

Isi Konten [Tampilkan]
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


Kaum muslimin & muslimat, Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dimuliakan ALLAH SWT. 
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan pengetahuan tentang :

Misteri Kehidupan Bangsa Jin Muslim


Tentang Bangsa Jin

        Jin adalah makhluk halus ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. seperti kita, mereka diciptakan hidup berpasangan dan beranak-pinak, seperti manusia mereka bisa lahir dan mati seperti manusia hanya saja umur mereka memiliki perbandingan yang cukup jauh dengan umur manusia. Selain itu Jin juga bekerja dan hidup bermasyarakat mereka ada yang menjadi rakyat jelata dan ada juga yang menjadi penguasa, mereka juga memiliki pemerintahan seperti di kehidupan manusia. 

Jenis Bangsa Jin       

 Golongan jin muslim adalah makhluk gaib yang beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan para rasulnya Jin muslim selalu berpenampilan rapi dan bersih sementara jin kafir selalu berpenampilan acak-acakan dan kotor, kelompok bangsa jin muslim juga memiliki beberapa raja sebagai pemimpin dan memiliki malaikat sebagai pengawas yang mengontrol mereka Adapun raja jin muslim alam atas adalah Rukiyaail Jibriyaail, samsamail, mikiyail, sarifiyail, ainyail dan kasfiyail .Raja Jin yang menguasai tempat tersebut bernama THOTHAMGI YAM YA LI. Sedangkan malaikat yang mengontrol seluruh jin-jin tersebut bernama Maithotarun yang bergelar Quthbul Jalalah.

      Kehidupan Bangsa Jin Muslim-Kafir

  Dalam kesehariannya Jin muslim dan jin kafir hidup berdampingan dalam satu alam hanya saja mereka memiliki kebiasaan yang berbeda-beda seperti halnya manusia salah satu kebiasaannya adalah Jin muslim suka berbuat baik dan suka menolong sedangkan jin kafir jahil dan suka berbuat jahat kepada manusia. Sebagian Jin diberi kemampuan oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk merubah bentuk rupanya dan menampakan dirinya dihadapan manusia namun kelebihan dan kemampuan merubah bentuk dan rupa ini banyak dimanfaatkan jin kafir untuk menipu manusia dan menakut-nakuti manusia. Tipu daya mereka seperti merubah diri menjadi hantu pocong, sundel bolong, kuntilanak, dan lain sebagainya. 

Tentang Jin Dalam Al-Qur'an

        Yang sebenarnya mereka itu adalah bangsa jin kafir yang melakukan tipu dayanya kepada umat manusia jin punya misi hidup yang sama dengan manusia . Allah menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepadanya (wama khalaqna Al jinna Wal Insa illa liya'budun), Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku (Quran surah az-zariyat 56) .Jin diciptakan dari percikkan api yang sangat panas sebagaimana yang dijelaskan dalam alquran: Allah menciptakan jin dari percikkan api neraka tanpa asap (Quran surah ar-rahman 15). Jin  adalah umat seperti halnya manusia ada yang baik dan ada yang jahat, ada yang mukmin dan ada yang kafir yang bertingkat-tingkat seperti yang telah dijelaskan oleh Allah subhanahuwata'ala dalam Alquran: sesungguhnya diantara kami Jin ada yang sholeh dan diantara kami ada yang tidak demikian kami berbeda-beda jalan hidup kami (Quran surah al-jin ayat 11). 

        Dalam surat yang sama dikatakan juga dan sesungguhnya diantara kami ada orang-orang yang taat dan ada pula orang-orang yang menyimpang dari kebenaran (Quran surah al jin ayat 14). Jin adalah salah satu bangsa yang besar dan terbagi-bagi hingga iblis juga termasuk salah satu dari golongan bangsa jin, dalam al-qur'an Allah subhanahu wa ta'ala berfirman: Dan ingatlah ketika kami berfirman kepada para malaikat sujudlah kamu kepada Adam maka sujudlah mereka kecuali iblis dia adalah dari golongan jin maka ia mendurhakai perintah Tuhannya patutkah kamu mengambil dia dan keturunan keturunannya sebagai pemimpin selain dari padaku sedangkan mereka adalah Jono amat buruklah iblis itu sebagai pengganti dari Allah bagi orang-orang yang dzolim (Quran surah al-kahfi ayat 50). 

       Antara Manusia Dan Jin

         Jin bisa melihat wujud asli manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat wujud asli Jin kecuali kalau dia menampakan diri atau berubah wujud seperti yang difirmankan Allah subhanahuwata'ala dalam Alquran: sesungguhnya iblis dan bangsanya bisa melihat kalian wahai manusia dan kalian tidak bisa melihat mereka. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: "jika kalian mendengar lolongan anjing dan ringkikan keledai di malam hari maka berlindunglah kepada Allah Karena Mereka melihat apa yang tidak bisa kalian lihat" .(hadis riwayat Abu Daud),  gangguan jin adalah musibah orang mukmin yang terkena gangguan jin berarti musibah yang menjadi ujian dari Allah maka kita harus membantunya dan jangan mencibir atau mengecilkannya, namun gangguan jin pada seseorang itu seperti sakit medis yang dialami seseorang, jika allah tidak menghendaki gangguan jin itu terjadi maka tidak akan terjadi jika dia menghendaki maka terjadilah. 

        Tentang Ilmu Sihir

     Allah subhanahu wa ta'ala berfirman Dan mereka para tukang sihir Tidak bisa memberikan mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun kecuali dengan izin Allah orang (surah al-baqarah ayat 102). Berita tentang kesurupan Jin pada manusia itu benar adanya bukan mitos atau tahayul, Jin bisa masuk dalam tubuh manusia dan mengalir dalam tubuhnya melalui aliran darah, Rasulullah bersabda:  "Sesungguhnya setan mengalir dalam tubuh manusia melalui aliran darah. (Hadits Riwayat Muslim), gangguan jin terhadap manusia dengan masuk ke dalam jasadnya adalah tindakan zalim yang harus dihentikan untuk keselamatan yang dizholimi dengan cara dibacakan ayat-ayat al-qur'an, dalam cara mengusirnya Allah subhanahu wa ta'ala berfirman: Dan kami turunkan Alquran yakni sebagai penawar dan rahmat bagi orang beriman sedangkan bagi orang-orang yang dzolim Alquran itu hanya akan menambah kerugian (Quran surat al-isra ayat 82). 

        Walaupun jin masuk dalam kategori makhluk gaib tetapi mereka tidak mengetahui segala kegaiban mereka mempunyai keterbatasan seperti halnya manusia, jin mengakui sendiri akan kelemahan dan keterbatasan mereka seperti yang diberitakan Allah subhanahuwata'ala dalam Alquran: dan Sesungguhnya kami tidak mengetahui apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka. (Quran surat Al Jin 10), dalam surah yang lain Allah subhanahu wa ta'ala berfirman: maka tak kalah kami telah menetapkan kematian Sulaiman tidak ada yang yang kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya maka tak kala ia telah tersungkur Jin baru mengetahuinya kalau sekiranya mengetahui hal yang gaib tentulah mereka tidak tetap dalam siksa yang menghinakan, mayoritas ulama berpendapat bahwa Jin muslim akan masuk surga dan jin kafir akan masuk neraka.

         Allah subhanahu wa ta'ala berfirman didalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan yang menundukkan pandangannya dan tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka penghuni-penghuni surga menjadi suami mereka dan tidak pula oleh jin ayat ini menunjukkan bahwa jin dan manusia yang beriman akan masuk surga dan bidadari di dalamnya belum pernah disentuh oleh mereka. Maka ini menunjukkan jin-jin yang beriman dapat menyentuh Bidadari setelah mereka masuk surga sebagaimana yang terjadi pada manusia. 

Wallahu'alam

        Demikianlah penjelasan tentang kehidupan alam jin muslim Semoga dapat menambah ilmu dan menambah ketaatan kita kepada Allah subhanahuwata'ala terima kasih atas segala Perhatian mohon maaf atas segala kehilafan, Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

  •            Demikian lah ilmu pengetahuan islam yang bisa kami berikan kepada seluruh Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dirahmati oleh Allah SWT. Apabila terdapat suatu kesalahan dalam penyampaian ilmu islam, boleh Antum kritik dan memberi saran agar bisa kami perbaiki . Semoga menjadi berkah untuk kehidupan kita semua. Dihari yang penuh berkah ini kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin agar saling berbagi kebaikan ilmu yang diambil dari artikel dibawah ini. Mari kita saling berbagi pengetahuan kepada orang-orang terdekat kita utamanya agar mereka mendapatkan berkah dan ilmu pengetahuan dari apa yang sudah kita share.
  •             Semoga dengan berkah kita meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membagikan artikel ini menjadikan kita mudah dalam segala urusan dunia maupun akhirat. Dan menjadi amal ibadah kita. 
  •             Bayangkan apabila ada 100 orang bahkan lebih dari itu mereka yang mengambil kebaikan ilmu dari apa yang kita bagikan, maka sebanyak itulah amal ibadah kita. Mari saling berbagi (SHARE) 🙏🏻 .Semoga amal ibadah kita berbagi dihari ini diterima oleh Allah SWT

Belum ada Komentar untuk "Misteri Kehidupan Bangsa Jin Muslim"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel