Pertarungan Khalid Bin Walid Melawan Bangsa Jin

Isi Konten [Tampilkan]
السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


Kaum muslimin & muslimat, Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dimuliakan ALLAH SWT. 
Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan pengetahuan tentang :

Pertarungan Khalid Bin Walid Melawan Bangsa Jin




        Dahulu Islam berkembang pesat ke santero dunia. Pada masa ke kaisaran Romawi Bizantium dan kekaisaran Persia, hal itu dikarenakan kedua Kekuatan superpower tersebut dapat ditumbangkan oleh para pejuang muslim dalam kurun waktu 18 tahun. selanjutnya penaklukan pun terus merambah ke wilayah Eropa, Afrika hingga Asia Tengah, dan dibalik keberhasilan para pejuang muslim
itu ada beberapa Panglima panglima perang Ummat Islam yang mengukir sejarah dalam dunia islam.
salah satu Panglima hebat milik umat Islam pada masa itu adalah Khalid bin Walid radhiallahu Anhu sang panglima perang muslim yang dijuluki dengan gelar Pedang Allah. 

        Sebagai panglima perangyang sangat terkenal Khalid bin Walid radhiallahu Anhu begitu ditakuti oleh pasukan musuh di medan tempur, Khalid bin Walid merupakan Panglima tempur yang  memiliki peranan sangat penting dan tidak terkalahkan disepanjang karirnya hal itupun sesuai dengan apa yang dikatakan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bahwa Khalid bin Walid radhiallahu Anhu adalah Pedang Allah yang terhunus. 

        Khalid bin Walid termasuk salah satu keluarga Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam sebab Bibi dari Khalid bin Walid yang bernama Maimunah merupakan salah satu istri Rasulullah salallohu alaihi wasallam. awalnya Khalid bin Walid radhiallahu Anhu merupakan panglima perang kaum kafir Quraisy yang terkenal dengan pasukan kavaleri nya bahkan Khalid bin Walid pun menjadi dalang dibalik kekalahan yang dialami oleh umat Islam pada perang uhud, saat itu Khalid bin Walid radhiallahu Anhu memanfaatkan kelemahan pasukan muslim yang tergiur oleh harta rampasan perang saat pasukan muslim turun dari bukit uhud Khalid bin Walid beserta pasukannya pun naik ke atas bukit dan menyerang pasukan muslim yang tersisa namun setelah perang uhud Khalid bin Walid radhiallahu Anhu justru mendapatkan hidayah akhirnya iapun menemui Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam
dan menyatakan beriman kepada ALLAH SWT hingga dalam berbagai pertempuran Khalid bin Walid menunjukkan strategi strategi perang dan akhirnya berhasil mengalahkan pasukan musuh-musuh Islam.         
        Khalid bin Walid radhiallahu Anhu memang sempurna dalam bidang peperangan sebab Ia merupakan ahli siasat perang, Mahir dalam berbagai senjata ia lihai dalam berkuda dan berkarisma ditengah para prajuritnya Meskipun begitu Khalid tak pernah sombong dan selalu rendah hati meski berada dalam puncak popularitas dalam satu kesempatan Khalid pernah diperintahkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menuju mekkah untuk menghancurkan patung berhala yang bernama Uza, Patung Uza merupakan patung paling besar yang disembah oleh Bani kinanah dan Bani muhdar. 

        Setelah tiba di Mekkah Khalid beserta pasukannya dengan mudah menghancurkan patung berhala tersebut Setelah itu mereka pun kemudian melaporkannya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Dari Abu Al Thufail beliau bercerita ketika Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menaklukkan Kota Mekah beliau mengutus Khalid bin Walid ke daerah Mekkah tempat keberadaan berhala uzza akhirnya saat mendatangi uzza dan ternyata uzza adalah tiga buah pohon samurah, Khalid pun lantas menebang 3 buah pohon itu yang terletak di dalam sebuah rumah lalu Khalid pun menghancurkan bangunan rumah tersebut setelah itu Khalid menghadap Nabi Shallallahu allaihiwasallam dan melaporkan apa yang telah dia kerjakan kemudian Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam pun berkata kembalilah karena engkau belum berbuat apa-apa Akhirnya ia kembali kemudian pada saat itu para juru kunci Uzza melihat kedatangan Khalid mereka menatap ke arah gunung yang ada di dekat lokasi sambil berteriak "wahai Uzza!! wahai Uzza!!".Khaled akhirnya mendatangi puncak gunung ternyata Uza itu berbentuk perempuan telanjang yang mengurai rambutnya, dia saat itu sedang menuangkan debu ke atas kepalanya dengan menggunakan Kedua telapak tangannya, Khalid pun menyabet pedang ke arah Jin perempuan Uzza hingga berhasil membunuhnya setelah itu Khalid kembali menemui Nabi Shallallahu alaihi wasallam dan melaporkan apa yang telah Ia kerjakan lalu Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan "nah itu baru Uzza" hadits riwayat an-nasa'i. 

        Selama memimpin pasukan muslim Khalid telah ikut lebih dari seratus pertempuran melawan ke kaisaran Bizantium dan selalu menang, dalam biografinya Khalid bin Walid adalah orang paling gigih dalam berperang namun beliau wafat di atas tempat tidur karena sakit bukan di medan perang begitulah kehendak Allah padanya. Khalid bin Walid radhiallahu Anhu bukanlah panglima perang sembarangan bukan hanya manusia yang sanggup beliau kalahkan dalam perang, bahkan Jin uzza yang pada hakekatnya tidak bisa dilihat oleh manusia mampu ia lihat dan dihancurkan. 

        Maka layaklah gelar Pedang Allah yang diberikan Rasulullah kepadanya karena setiap perkataan Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam juga bukan perkataan sembarangan, Karomah lain yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kepada beliau sebagai panglima perang pasukan muslim yang selalu menang tanpa memandang lawannya itu dari golongan jin ataupun golongan manusia adalah beliau kebal terhadap racun. Diriwayatkan oleh Abu ya'la Al Baihaqi dan Abu Naim dari Abu Safar ketika orang-orang memperingatkannya waspadalah terhadap racun jangan minum suguhan orang-orang asing namun Khalid menjawab berikan racun itu kepadaku Kemudian beliau mengambil minuman beracun itu lalu meneguknya sambil membaca basmalah dan tidak terjadi sesuatu apapun yang membahayakannya. 

        Diceritakan bahwa pada masa kekhalifahan Sayyidina Abu Bakar radhiallahu Anhu saat Khalid bin Walid radhiallahu Anhu pergi ke suatu kampung namun melihat kedatangan khalid, kemudian  penduduk kampung itu berniat untuk membunuh Khalid dengan racun ganas maka penduduk kampung itu menyuruh Abdul, kemudian Abdul menyambut Khalid dengan membawa minuman yang mengandung racun ganas itu, Setibanya di kampung itu Khalid berkata kepada Abdul masih berikan minum itu ketika ia istirahat Khalid mengambil minuman beracun itu lalu berdoa dengan menyebut nama Allah Tuhan langit dan bumi. "Dengan menyebut nama Allah yang tidak akan mencelakakan hambanya karena namanya mengandung obat-obatan" Kemudian Khalid meneguk minuman beracun itu lalu Abdul masih kembali ke kaumnya Seraya berkata "Hai kaumku ia telah meminum racun ganas itu tetapi ia tidak apa-apa", akhirnya kaum itu berdamai dengan orang-orang muslim dikisahkan oleh al-qolbi.

 Masya Allah saudara seiman itulah kisah karomah dan kemuliaan sejenak Khalid bin Walid radhiallahu Anhu sang Pedang Allah utusan rasulullah yang selalu dijaga Allah subhanahuwata'ala sang raja medan pertempuran yang tidak pernah terkalahkan sepanjang pertempuran baik melawan pasukan musuh Islam dari golongan manusia maupun golongan jin

Wallahu'allam

  •             Demikian lah ilmu pengetahuan islam yang bisa kami berikan kepada seluruh Ikhwan & Akhwat sahabat Didikan Islamic yang dirahmati oleh Allah SWT. Apabila terdapat suatu kesalahan dalam penyampaian ilmu islam, boleh Antum kritik dan memberi saran agar bisa kami perbaiki . Semoga menjadi berkah untuk kehidupan kita semua. Dihari yang penuh berkah ini kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin agar saling berbagi kebaikan ilmu yang diambil dari artikel dibawah ini. Mari kita saling berbagi pengetahuan kepada orang-orang terdekat kita utamanya agar mereka mendapatkan berkah dan ilmu pengetahuan dari apa yang sudah kita share.
  •             Semoga dengan berkah kita meluangkan waktu selama beberapa menit untuk membagikan artikel ini menjadikan kita mudah dalam segala urusan dunia maupun akhirat. Dan menjadi amal ibadah kita. 
  •             Bayangkan apabila ada 100 orang bahkan lebih dari itu mereka yang mengambil kebaikan ilmu dari apa yang kita bagikan, maka sebanyak itulah amal ibadah kita. Mari saling berbagi (SHARE) 🙏🏻 .Semoga amal ibadah kita berbagi dihari ini diterima oleh Allah SWT

Belum ada Komentar untuk "Pertarungan Khalid Bin Walid Melawan Bangsa Jin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel